“Pagi ke pagi, ku terjebak di dalam ambisi
seperti orang - orang berdasi, yang gila materi
rasa, bosan, membukakan jalan mencari peran
keluarlah dari zona nyaman”


Banyak orang yang takut keluar dari zona nyamannya masing – masing. Saya pun juga begitu, karena ya melepas apa yang sudah didapat dan dilakukan sehari – hari untuk hal yang belum pasti juga ya sangat sulit. Resikonya pun sangat gede. Bisa nanti lebih baik atau bahkan lebih buruk. Kalo gagal ya siap – siap meratapi lalu kembali bangkit atau bahkan menyerah. Kalo sukses ya nikmati kesuksesan dan jaga agar tidak terbuai dengan kesuksesan yang mungkin hanya sesaat.


Zona nyaman saya sebelum ke Jakarta adalah saya seorang stand up comedian yang tinggal di Surabaya yang ga nyangkat – ngangkat banget namanya ketimbang beberapa teman sekompetisi baik di SUCI maupun SUCA dan saya juga lulusan D3 Akupunktur. Penghasilan perbulan ya dari job stand up dan terapi akupunktur. Dari segi penghasilan dengan beberapa cicilan yang saya punya bisa dibilang cukup. Ya ga banyak tapi ya ga kurang juga lah, cuman bakal ada deg – degan tiap bulan..hahaha


Kebimbangan saya pindah ke jakarta itu salah satunya adalah saya punya beberapa pasien akupunktur yang kalo ditinggal gitu aja kayak ngerasa ga enak gituloh. Mungkin karena kedeketan emosi yang sudah terjaga dan memang niatan dari awal kuliah akupunktur pingin agar ilmunya berguna bagi sekitar. Gimana sih kalo kita merasa kita berguna bagi orang lain, apalagi dalam hal kesembuhan lalu ditinggal gitu aja. Tau kan gimana rasanya. kalo saya mikirin duitnya sih ya jauh sebenernya dari job stand up. Agak lebay tapi beneran gitu sih, karena sebelum saya ikut SUCI 4 pasien saya juga lumayan banyak, dan ga enak aja tiba – tiba ninggal.


Kebimbangan kedua adalah pertanyan dari dalam diri sendiri, “mungkin gak sih di Jakarta bakal lebih baik?kalo lebih buruk dan zona nyaman susah di dapatkan kembali gimana?” karena kayak trauma aja ketika harus kembali lagi ke Jakarta untuk tinggal. Fvi , tahun 2008 setelah ikut ajang – ajang top model yang ada di majalah – majalah yang menurut saya buang – buang duit, saya pernah merantau ke Jakarta niatannya jadi artis dan ternyata hanya jadi figuran. Masuk tv sih tapi ya cuman lewat – lewat aja di belakang artisnya. Bahkan seringnya di blur.


Sebenernya dari ngebuat #MyLast ( yang gatau ini adalah judul standup special saya yang kedua) niatanya adalah mengakhiri karir stand up saya (tetep stand up sih tapi enggak berniat tumbuh,buat stand up special lagi, atau bahkan mengejar tv ) dan mencoba profesi lain yang aktifitasnya lebih sibuk dan duitnya juga lumayan meski masih banyak stand up sih..heheh..karena ya kita – kita yang ga ngangkat – ngangkat banget banyak nganggurnya ketimbang kerja..hehee


Sekarang saya sedang menjalani kehidupan jauh dari zona nyaman sebelumnya. Merantau di Jakarta, jadi anak kosan, mencoba berangan angan membuat sesuatu, bertemu orang yang luar biasa, dan lain sebagainya. Sejauh sebulan lebih saya keluar dari zona nyaman ini, ya masih aman – aman ajalah, meskipun ada sedikit masalah dan beberapa kali hanya di kos kosan ga keluar kemana mana. Hehee


Semoga masih banyak cerita yang bisa dibagi dan konsisten nulis J




0 comments to "KELUAR ZONA NYAMAN"

Post a Comment